Laman

Cari Blog Ini

Rabu, 18 Agustus 2010

MERDEKA

MERDEKA..............
merdeka adalah sebuah kata sakral bagi saya seorang petani yang mempunyai segudang mimpi...
adapun mimpi saya itu adalah...........
bisa mengkondisikan harga panen yang ideal di tingkat petani.......
coba aku bayangkan .........umpama..........
bila harga panen bawang merah Rp 8500/kg
bila harga panen gabah basah Rp 3800/kg
bila harga panen cabe Rp 10.000/kg
bila harga panen kedele Rp.8500/kg
bila harga panen karet Rp 9000/kg
bila harga panen sawit Rp 3200/kg

dan aku ada feeling.....bila harga panen yang ideal bisa tercapai....roda perputaran ekonomi pasti akan lebih cepat lagi selangkah......
sebab biasanya .....apabila harga panen itu mahal.... seorang petani akan membayar hutangnya..membangun rumahnya...membeli televisi..membeli montor..membeli mobil...membeli baju untuk anak istrinya....membantu saudaranya.....
mas......
mas....bangun sahur.,sudah jam 3pagi....kata istriku yang tercinta....
wah........aku ternyata hanya mimpi......
aku bangun lalu makan sahur terus mandi...lalu sholat sunat fajar berjama'ah bersama anak& istriku yang tercinta.......

dan kusambut hari ini dengan penuh gairah yang lebih baik....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kirim aja